Senin, 21 November 2016

Kelas Bisnis Online di Pekanbaru

Riset Keyword

Kelas Bisnis Onlinedi Pekanbaru membuka kelas dan forum untuk Anda yang ingin melakukan bisnis online. Kursus internet marketing pekanbaru memberikan tips dan trik melakukan penjualan online, dibimbing oleh para pelaku bisnis online atau internet marketer yang telah sukses.

Dalam internet marketing ada yang namanya Keyword atau kata kunci adalah istilah yang biasa digunakan untuk menyebutkan “kata-kata yang diketik oleh orang-orang di search engine” seperti Google, Bing, YouTube atau lainnya.
Melakukan Riset Keyword adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan oleh mereka yang merupakan internet marketing. Ketika mereka merasa lelah saat membuat sebuah konten dan traffic website yang anda kelola masih belum ramai pengunjung, maka menggunakan riset keyword akan membantu anda keluar dari masalah yang berkaitan dengan ini.


Pengertian Riset Keyword
Mungkin beberapa diantara anda masih bingung dengan riset keyword. Sebenarnya Riset keyword ini terbagi atau dua kata. Riset dan Keyword. Riset dalam bahasa indonesia adalah mencari atau menemukan. Sedangkan keyword memiliki arti kata sebagai kata kunci atau yang merupakan kata yang sangat sering dicari oleh banyak orang ketika mereka pertama kali membuka search engine. Nah, jika digabungkan kedua kata ini Riset Keyword memiliki arti sebagai sebuah aktivitas dalam hal mencari atau menemukan kata – kata yang sering digunakan atau di cari oleh orang – orang pada saat mereka mengunjungi search engine. Dan kata – kata yang memiliki rating paling tinggi inilah yang akan menjadi hasil dari riset dan bisa anda gunakan pada website yang anda miliki.

Tujuan Melakukan Riset Keyword

Kegiatan riset keyword merupakan sebuah aktivitas yang memang harus anda lakukan jika anda membangun sebuah website. Apalagi jika website yang anda miliki ini bertujuan untuk melakukan bisnis. Maka dengan menggunakan riset keyword akan mempermudah anda mendapatkan pelanggan yang mungkin akan bisa melebihi dari target. Selain itu, ada juga beberapa tujuan lain yang mengharuskan anda untuk melakukan riset keyword. Beberapa diantaranya adalah :

1.Untuk Menentukan Produk Yang Banyak Dicari

Tujuan dari melakukan riset keyword dalam melakukan bisnis adalah untuk bisa mencari tahu apa saja produk yang banyak dicari oleh masyarakat. Nah jika anda melakukan pemasaran produk, tapi produk yang anda miliki tidak banyak dicari dengan cara online, maka akan sangat sulit untuk anda mendapatkan keuntungan. Nah untuk itu, riset keyword ini hampir mirip saat anda melakukan survey pasar di pasar konvensional. Nah, sebelum anda akan memulai bisnis, ada baiknya untuk mulai mengenali bisnis apa yang akan membuat anda untung.

2.Untuk Bisa Mendapatkan Ide Baru

Untuk menciptakan sebuah ide baru dan juga inovasi baru dalam sebuah usaha bisnis memang sangat penting untuk dilakukan. Karena semua orang tidak selamanya hanya akan senang dengan satu produk yang utama. Dengan melakukan riset keyword maka akan sangat berguna bagi anda untuk menemukan sebuah gagasan baru dan juga bisnis baru yang sebelumnya tidak pernah muncul dalam pikiran anda. Biasanya Google sering memberikan beberapa informasi mengenai keyword yang dirasa masih sangat relevan dengan keyword yang anda riset. Jadi ini bisa saja menjadi satu keuntungan untuk anda agar tidak salah. Sehingga anda mungkin akan segera mengetahui apa ide yang cocok untuk menjalankan bisnis anda ini.

3.Untuk Meningkatkan Kualitas SEO

Dalam SEO, untuk keyword yang tepat merupakan salah satu komponen yang sangat penting dan bisa dikatakan paling penting. Anda mungkin perlu menentukan keyword yang paling tepat untuk menjalankan bisnis anda. Dengan cara ini, website yang anda jalankan nantinya akan lebih mudah untuk dikenal dan mudah dalam mendapatkan pelanggan yang bisa jadi melebih target anda. Selain itu, dengan menggunakan keyword yang mudah untuk dicari, maka website anda akan jauh lebih mudah untuk naik dan bisa menduduki peringkat pertama dalam pencarian google. Yang perlu diingat adalah jangan melakukan SEO jika anda belum mendapatkan keyword yang tepat karena semua akan sangat sia – sia dan menguras tenaga anda saja.

4.Mengetahui Tingkat Persaingan

Dengan melakukan riset keyword maka anda juga bisa mengetahui bagaimana persaingan dari iklan google. Seperti yang diketahui ada banyak yang memasang ikan di google dan harganya dalam satu klik juga sangat tinggi sehingga dengan ini anda akan bisa mengeluarkan biaya iklan. Dengan begitu anda juga akan lebih mudah berapa banyak biaya yang anda butuhkan dalam proses pemasangan iklan.
Riset Keyword terbagi tiga yaitu:

Keyword Suggestion
Merupakan kata kunci yang dimunculkan pada mesin pencarian Google berdasarkan banyaknya orang yang mencari dimulai dari huruf, kata, dan kalimat, semakin banyak jumlah yang mencari kata kunci semakin berada pada urutan yang paling atas pada mesin pencari. Kata kunci yang paling banyak dicari di Google ditandai dengan memasukkan satu huruf pertama sudah muncul kata yang akan dicari. Riset berfungsi untuk mengiring orang mengunjungi blog/web dan social media yang kita buat berdasarkan kata kunci yang mereka cari.

Keyword Planner
Merupakan perencana kata kunci yang disediakan Google untuk menemukan dan mengetahui jumlah pencarian perbulan pada masing-masing kata kunci. Selain itu bisa mengetahui perangkat apa yang akan digunakan untuk mencari kata kunci tersebut, beberapa kota yang banyak mencari bisa dilakukan lewat Google Planner.

Keyword Trends
Merupakan riset kata kunci yang lagi ngetrend atau naik daun grafik penelusuran dengan beberapa rentan waktu, baik dalam tahun, bulan, hari, bahkan jam. Riset ini juga bisa mengetahui kawasan yang banyak datang dari mesin pencari seperti Google.

Anda juga dapat mengunjungi Workshop Digital Marketing di Pekanbaru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar