Riset Keyword
Kelas Bisnis Onlinedi Pekanbaru membuka kelas dan forum untuk Anda yang ingin melakukan bisnis online. Kursus internet marketing pekanbaru memberikan tips dan trik melakukan penjualan online, dibimbing oleh para pelaku bisnis online atau internet marketer yang telah sukses.
Kelas Bisnis Onlinedi Pekanbaru membuka kelas dan forum untuk Anda yang ingin melakukan bisnis online. Kursus internet marketing pekanbaru memberikan tips dan trik melakukan penjualan online, dibimbing oleh para pelaku bisnis online atau internet marketer yang telah sukses.
Dalam internet
marketing ada yang namanya Keyword atau kata kunci adalah istilah yang biasa
digunakan untuk menyebutkan “kata-kata yang diketik oleh orang-orang di search
engine” seperti Google, Bing, YouTube atau lainnya.
Melakukan Riset
Keyword adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan oleh mereka yang
merupakan internet marketing. Ketika mereka merasa lelah saat membuat sebuah
konten dan traffic website yang anda kelola masih belum ramai pengunjung, maka
menggunakan riset keyword akan membantu anda keluar dari masalah yang berkaitan
dengan ini.
Pengertian
Riset Keyword
Mungkin beberapa diantara anda masih bingung dengan riset
keyword. Sebenarnya Riset keyword ini terbagi atau dua kata. Riset dan Keyword.
Riset dalam bahasa indonesia adalah mencari atau menemukan. Sedangkan keyword
memiliki arti kata sebagai kata kunci atau yang merupakan kata yang sangat
sering dicari oleh banyak orang ketika mereka pertama kali membuka search
engine. Nah, jika digabungkan kedua kata ini Riset Keyword memiliki arti
sebagai sebuah aktivitas dalam hal mencari atau menemukan kata – kata yang
sering digunakan atau di cari oleh orang – orang pada saat mereka mengunjungi
search engine. Dan kata – kata yang memiliki rating paling tinggi inilah yang
akan menjadi hasil dari riset dan bisa anda gunakan pada website yang anda
miliki.
Tujuan Melakukan Riset Keyword
Kegiatan
riset keyword merupakan sebuah aktivitas yang memang harus anda lakukan jika
anda membangun sebuah website. Apalagi jika website yang anda miliki ini
bertujuan untuk melakukan bisnis. Maka dengan menggunakan riset keyword akan
mempermudah anda mendapatkan pelanggan yang mungkin akan bisa melebihi dari
target. Selain itu, ada juga beberapa tujuan lain yang mengharuskan anda untuk
melakukan riset keyword. Beberapa diantaranya adalah :
1.Untuk Menentukan Produk Yang Banyak Dicari
Tujuan
dari melakukan riset keyword dalam melakukan bisnis adalah untuk bisa mencari
tahu apa saja produk yang banyak dicari oleh masyarakat. Nah jika anda
melakukan pemasaran produk, tapi produk yang anda miliki tidak banyak dicari
dengan cara online, maka akan sangat sulit untuk anda mendapatkan keuntungan.
Nah untuk itu, riset keyword ini hampir mirip saat anda melakukan survey pasar
di pasar konvensional. Nah, sebelum anda akan memulai bisnis, ada baiknya untuk
mulai mengenali bisnis apa yang akan membuat anda untung.
2.Untuk Bisa Mendapatkan Ide Baru
Untuk
menciptakan sebuah ide baru dan juga inovasi baru dalam sebuah usaha bisnis
memang sangat penting untuk dilakukan. Karena semua orang tidak selamanya hanya
akan senang dengan satu produk yang utama. Dengan melakukan riset keyword maka
akan sangat berguna bagi anda untuk menemukan sebuah gagasan baru dan juga
bisnis baru yang sebelumnya tidak pernah muncul dalam pikiran anda. Biasanya
Google sering memberikan beberapa informasi mengenai keyword yang dirasa masih
sangat relevan dengan keyword yang anda riset. Jadi ini bisa saja menjadi satu
keuntungan untuk anda agar tidak salah. Sehingga anda mungkin akan segera
mengetahui apa ide yang cocok untuk menjalankan bisnis anda ini.
3.Untuk Meningkatkan Kualitas SEO
Dalam
SEO, untuk keyword yang tepat merupakan salah satu komponen yang sangat penting
dan bisa dikatakan paling penting. Anda mungkin perlu menentukan keyword yang
paling tepat untuk menjalankan bisnis anda. Dengan cara ini, website yang anda
jalankan nantinya akan lebih mudah untuk dikenal dan mudah dalam mendapatkan
pelanggan yang bisa jadi melebih target anda. Selain itu, dengan menggunakan
keyword yang mudah untuk dicari, maka website anda akan jauh lebih mudah untuk
naik dan bisa menduduki peringkat pertama dalam pencarian google. Yang perlu
diingat adalah jangan melakukan SEO jika anda belum mendapatkan keyword yang
tepat karena semua akan sangat sia – sia dan menguras tenaga anda saja.
4.Mengetahui Tingkat Persaingan
Dengan
melakukan riset keyword maka anda juga bisa mengetahui bagaimana persaingan
dari iklan google. Seperti yang diketahui ada banyak yang memasang ikan di
google dan harganya dalam satu klik juga sangat tinggi sehingga dengan ini anda
akan bisa mengeluarkan biaya iklan. Dengan begitu anda juga akan lebih mudah
berapa banyak biaya yang anda butuhkan dalam proses pemasangan iklan.
Riset Keyword terbagi
tiga yaitu:
Keyword Suggestion
Merupakan kata kunci yang
dimunculkan pada mesin pencarian Google berdasarkan banyaknya orang yang
mencari dimulai dari huruf, kata, dan kalimat, semakin banyak jumlah yang
mencari kata kunci semakin berada pada urutan yang paling atas pada mesin
pencari. Kata kunci yang paling banyak dicari di Google ditandai dengan
memasukkan satu huruf pertama sudah muncul kata yang akan dicari. Riset
berfungsi untuk mengiring orang mengunjungi blog/web dan social media yang kita
buat berdasarkan kata kunci yang mereka cari.
Keyword Planner
Merupakan perencana kata
kunci yang disediakan Google untuk menemukan dan mengetahui jumlah pencarian
perbulan pada masing-masing kata kunci. Selain itu bisa mengetahui perangkat
apa yang akan digunakan untuk mencari kata kunci tersebut, beberapa kota yang
banyak mencari bisa dilakukan lewat Google Planner.
Keyword Trends
Merupakan riset kata
kunci yang lagi ngetrend atau naik daun grafik penelusuran dengan beberapa
rentan waktu, baik dalam tahun, bulan, hari, bahkan jam. Riset ini juga bisa
mengetahui kawasan yang banyak datang dari mesin pencari seperti Google.
Anda juga dapat mengunjungi Workshop Digital Marketing di Pekanbaru.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar